PARAH !! ANAK SD PESTA MIRAS DI KELAS, GURU DIAJAK BERANTEM.. SIAPA YANG HARUS DISALAHKAN ??

- 14.36

PARAH !! ANAK SD PESTA MIRAS DI KELAS, GURU DIAJAK BERANTEM.. SIAPA YANG HARUS DISALAHKAN ??

 
PILAHBERITA.COM -- Dunia Pendidikan kembali tercoreng lantaran ulah murid yng lewat batas wajar. Fenomena ini terlaksana di Samarinda Ulu Kalimantan Timur. Murid SD di Samarinda Ulu Kalimantan Timur (Kaltim) ini Benar-benar kelewatan. Masih ingusan, namun prilaku orang-orang telah tidak terkendali. Lima murid satu dari sekian banyaknya SD di lingkungan Samarinda Ulu diamankan pihak sekolah lantaran menenggak minuman keras (miras), kemarin. Orang-orang merupakan Ys (13), Ds (12), Yr (12), Fi (12) serta Dn (15). Yng mengejutkan, murid-murid SD yang telah di sebutkan menenggak miras dalam kelas, di sela-sela jam pelajaran. Orang-orang biasa menenggak miras era guru lengah.
PARAH !! ANAK SD PESTA MIRAS DI KELAS, GURU DIAJAK BERANTEM
Polisi era mengunjungi TKP
Miras yng dikonsumsi merupakan jenis anggur serta oplosan alkohol 70 % dan minuman berenergi. Tidak cuma itu, bocah-bocah itu pula sesekali mencampur obat sakit kepala ke dalam miras yng ditenggak. Gara-gara pengaruh miras yang telah di sebutkan, sikap Dn serta kawan-kawannya pun tidak terkendali. Berita yng diperoleh, era ditegur guru lantaran kerap berulah, orang-orang bahkan menantang guru bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkelahi. Keterangan lain yng diperoleh, sebetulnya prilaku Dn serta teman-temannya telah lama diawasi pihak sekolah. Akan tetapi selama ini tidak pernah didapati barang bukti. Pagi kemarin, era jam istirahat Yr diminta teman-temannya izin keluar sekolah membeli alkohol di warung kelontongan tidak jauh dari sekolahnya. “Saya curiga saat dia (Yr, Red) membawa bungkusan plastik yang disembunyikan di belakang badannya saat melintas di depan saya. Saya panggil dan tanya apa yang dibawa, semula menolak untuk diperlihatkan,” celetuk salah seorang satpam sekolah, semisal dilansir Sapos, Sabtu (10/12/2016). Terlanjur curiga yang dengannya bawaan Yr, satpam pun menggeledahnya serta didapati sebotol alkohol 70 %. Dari situlah Yr disuruh diintrogasi serta menyebut satu persatu teman-temannya yng Suka pesta miras. “Kalau mau minum dicampur dulu semuanya. Dimasukkan botol biar tak ketahuan guru dan teman-teman sekolah. Kalau habis minum itu bawaannya ngantuk,” ujar Dn era ditemui Sapos. Dn serta Ys mengakui, beberapa kali menenggak miras di kelas. “Iya minumnya di kelas. Kan guru tak tahu,” beber Ys. Sementara Yr menyebut cuma disuruh membeli, akan tetapi tidak pernah ikut menenggak miras. Sedangkan Ds ngotot tidak pernah menenggak miras, akan tetapi mengakui mengisap rokok elektrik yng era ini sedang digandrungi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan efek jera serta lantaran terlalu Suka berulah, Dn serta teman-temannya pernah sempet dibawa ke Mapolsekta Samarinda Ulu. Polisi pun melakukan pembinaan dan memanggil orangtua masing-masing murid. Era dipertemukan yang dengannya Ds, ibunya histeris hingga meraung serta berguling-berguling di lantai kantor polisi di Jalan Juanda. Ibunya tidak percaya andai Ds yng selama ini terlihat patuh serta tidak pernah macam-macam di rumah, mendadak dibawa ke kantor polisi lantaran berkaitan yang dengannya miras. “De (panggilan Ds di rumah, Red) kenapa begini? Ibu sudah peringatkan berkali-kali, hati-hati bergaul dan memilih teman,” kata orangtua Ds sambil menangis.
FOLLOW BERITA PNS DAN GURU DISINI :
  • FACEBOOK : PNS INDONESIA
  • TWITTER : @infopnsindo
  • LINE : PNS Indonesia
  • APLIKASI ANDROID : BeritaPNSdanGuru
Pernah sempet beberapa jam di kantor polisi serta diberi wejangan, kelima murid SD yang telah di sebutkan dikembalikan ke orangtua. Orang-orang diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.
“Kami panggil orangtua dan pihak sekolah. Ini jadi tanggung jawab bersama dan pelajaran bagi masing-masing pihak, baik murid bersangkutan, orangtua dan pihak sekolah agar lebih mawas diri,” tutur Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Chandra Hermawan. Salah seorang perwakilan sekolah yng enggan menyebutkan namanya membenarkan ada murid yng diamankan lantaran diduga menenggak miras. “Selama ini sudah kami awasi ketat. Baru kali ini kami menemukan barang bukti. Ke depan pengawasan terhadap mereka maupun murid lain akan kami perketat lagi. Semoga hal ini tak terjadi lagi,” tandas perwakilan sekolah. Sumber : pojoksatu.id Bagaimana pendapat bapak serta ibu, kasih komentar ya... Terima Beri GURU
Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.pilahberita.com/2016/12/parah-anak-sd-pesta-miras-di-kelas-guru.html

Seputar PARAH !! ANAK SD PESTA MIRAS DI KELAS, GURU DIAJAK BERANTEM.. SIAPA YANG HARUS DISALAHKAN ??

Advertisement
 

Cari Artikel Selain PARAH !! ANAK SD PESTA MIRAS DI KELAS, GURU DIAJAK BERANTEM.. SIAPA YANG HARUS DISALAHKAN ??