MENTERI ASMAN ABNUR USUL TUNJANGAN PNS DINAIKKAN, SETUJUKAH ??

- 04.42

MENTERI ASMAN ABNUR USUL TUNJANGAN PNS DINAIKKAN, SETUJUKAH ??

 
PILAHBERITA.COM – Selamat malam sahabat pilahberita dimana saja berada. Menpan-RB Asman Abnur mengusulkan dinaikkannya tunjangan kinerja (tukin) bagi Kementerian/Lembaga (K/L) serta pemerintah daerah (pemda). Syaratnya Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) mencapai predikat BB.
"Kalau kerjanya benar, LHE AKIP dapat nilai BB, saya sudah usulkan tukin naik," ujar Asman era menghadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Rabu (25/1/2017).
MENTERI ASMAN ABNUR USUL TUNJANGAN PNS DINAIKKAN, SETUJUKAH ??
Menpan-RB Asman Abnur
Usulan yang telah di sebutkan, kata dia, telah disampaikan kepada Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati serta Wakil Menkeu, Mardiasmo. Kenaikan tukin Perlu didasarkan pada pencapaian akuntabilitas kinerja pemerintah.
"Yang dapat nilai BB belum banyak. Dari sekitar 500 pemda, baru 10-15 persen yang dapat nilai BB. Tapi kita harus beri apresiasi, karena mereka sudah efisien," papar dia.
Asman pernah bercerita kepada Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Harry Azhar era masih menjabat menjdai anggota DPR, bahwasanya tunjangan kinerja Eselon I salah satunya para menteri lebih rendah dari DPR. "Ini harus kita pikirkan, masa tukin Eselon I termasuk menteri kalah sama anggota DPR," ujarnya.
Era ditanyakan usulan kenaikan jumlah tukin, dia belum bisa memastikannya. Akan tetapi besaran tukin yng akan diterima nantinya bergantung nilai akuntabilitas pemda.
"Kalau bagus nilainya, makin tinggi tukinnya. Mudah-mudahan dengan pola tukin ini lebih baik lagi efisiensinya di tahun ini dan ke depan," tambah Asman. Dalam peluang yng percis, era dikonfirmasi kepada Wamenkeu Mardiasmo mengungkapkan, Kemenkeu akan mengkaji usulan kenaikan tunjangan kinerja yang telah di sebutkan yng didasarkan pada kinerja akuntabilitas K/L ataupun pemda. Perlu ada reward and punishment (penghargaan serta hukuman).
FOLLOW BERITA PNS DAN GURU DISINI :
  • FACEBOOK : PNS INDONESIA
  • TWITTER : @infopnsindo
  • LINE : PNS Indonesia
  • APLIKASI ANDROID : BeritaPNSdanGuru
"Mestinya suatu K/L ataupun pemda yng telah melakukan extra effort AKIP dari C jadi B ataupun BB, Perlu ada reward baik ke organisasi, K/L ataupun hingga ke individu. Namun kalau downgrade, tak akuntabel, bahkan ada fraud, akan diberikan punishment," terang dia.
Mardiasmo belum bisa menjanjikan pemberian kenaikan tukin lantaran butuh melihat Anggaran Pendapatan serta Belanja Negara (APBN) Tahun ini. "Kita harus cek dulu di Tahun ini, tapi kita akan rumuskan supaya lebih konkret dan menjadi Tools, jangan sampai ada moral hazard," harap Mardiasmo. Sumber : usaha.liputan6.com Demikian berita terkait pengusulan kenaikan tunjangan kinerja PNS oleh Menpan-RB Asman Abnur yng bisa kami bagikan pada malam hari ini. Mudah-mudahan berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk bapak serta ibu. Andai berkenan mohon di like, komen serta bagikan infonya ya. Tetap setia bersama kami di Pilahberita. Gaji PNSKenaikan Gaji PNSTunjangan Kinerja PNSTunjangan PNSTunjangan PNS Tahun ini
Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.pilahberita.com/2017/01/kenaikan-tunjangan-pns.html

Seputar MENTERI ASMAN ABNUR USUL TUNJANGAN PNS DINAIKKAN, SETUJUKAH ??

Advertisement
Ini Pos Baru Sebelumnya
 

Cari Artikel Selain MENTERI ASMAN ABNUR USUL TUNJANGAN PNS DINAIKKAN, SETUJUKAH ??