DIBUKA PENERIMAAN PEGAWAI TETAP PT PLN (PERSERO) UNTUK PELAMAR S1, D-IV DAN D-III, AYO DAFTAR !!

- 10.12

DIBUKA PENERIMAAN PEGAWAI TETAP PT PLN (PERSERO) UNTUK PELAMAR S1, D-IV DAN D-III, AYO DAFTAR !!

 
Pilahberita.com – Selamat malam sahabat pilahberita yng berbahagia. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka rekrutmen pegawai jenjang S1, D-IV, serta D-III di Career Days Universitas Gajah Mada (UGM) ke-21. Pada acara yng berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) tanggal 25 26 Februari Tahun ini ini, PLN sekalian akan melaunching system rekrutmen baru, yaitu system Member Online melalui Perangkat lunak berbasis Web.
Perangkat lunak ini memungkinkan siapapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat ihwal rekrutmen PLN serta lowongan yng dibuka. Yang dengannya App ini, pelamar baik yng ada di Yogya ataupun di luar tak diharuskan hadir serta menyetorkan berkas lamaran semisal sebelumnya.
DIBUKA PENERIMAAN PEGAWAI TETAP PT PLN (PERSERO) UNTUK PELAMAR S1, D-IV DAN D-III, AYO DAFTAR !!
Calon Karyawan PLN
Pelamar cukup masuk ke App serta mendaftar menjdai member yang dengannya menyiapkan soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, serta sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC serta IELTS).
"Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah peserta dalam mendaftar dan memantau hasil tes mereka dimanapun dan kapanpun. Sementara dari sisi PLN, aplikasi ini meningkatkan pengelolaan rekrutmen yang lebih profesional, cepat dan transparan. Dengan single database, kami dapat meningkatkan akurasi data secara real time," ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat I Made Suprateka dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (22/2).
System rekrutmen baru ini diharapkan bisa mempermudah PLN dalam menjaring tenaga-tenaga kerja unggul, mengingat tahun ini PLN masih butuh tambahan 6.056 pegawai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengejar rasio elektrifikasi di 2019.
"Dalam rangka mendukung Program 35.000 MW, PLN membutuhkan banyak tenaga kerja, terutama di bidang teknik. Untuk itu, rekrutmen kali ini dikhususkan bagi jurusan teknik," tambah Made.
Rekrutmen jenjang S1/D-IV diperuntukkan bagi jurusan Teknik Mesin, Elektronika serta Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Lingkungan, serta Teknik Industri. Sementara rekrutmen jenjang D-III diperuntukkan bagi jurusan Teknik Mesin, Elektronika serta Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Sipil, serta Teknik Kimia.
Rangkaian tes seleksi terdiri dari :
a. Seleksi Administrasi
b. Tes Intelegensi
c. Tes Akademik
d. Tes Psikologi
e. Tes Kebugaran atau kesehatan
(Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan serta ketentuan yng berlaku)
f. Wawancara
g. Diklat Prajabatan
Tes seleksi diselenggarakan di tujuh kota, yaitu Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Bandar Lampung, Pekanbaru, Balikpapan, serta Manado.
Selain melakukan launching Perangkat lunak Rekrutmen, pada Career Days ke-21, PLN bersama Anak Perusahaan akan memberikan pemaparan terkait profil perusahaan, cara serta tips mengikuti tes rekrutmen, serta tanya jawab yang dengannya para pencari kerja.
Yang dengannya berpartisipasi pada acara ini, PLN berharap bisa menjaring tenaga kerja paling baik sebanyak-banyaknya, guna mendukung keberhasilan program pembangunan kelistrikan tanah air.
Terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan berita rekrutmen. PLN tak melakukan korespondensi terkait rekrutmen serta tak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yng diselenggarakan PLN. Selain itu, tak ada system refund ataupun penggantian biaya transportasi serta akomodasi yng berkaitan yang dengannya pelaksanaan seleksi. Segala berita rekrutmen PT PLN (Persero) bisa dilihat pada situs resmi www.pln.co.id Sumber : www.merdeka.com
Demikian berita terkait penerimaan pegawai PLN (PERSERO) yng bisa kami bagikan pada malam hari ini. Mudah-mudahan berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk sahabat pilahberita.com. Jangan tidak ingat Like, Koment serta Share info ini ya.. Terimakasih CPNSCPNS Tahun iniLOWONGAN BUMNLOWONGAN PLN
Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.pilahberita.com/2017/02/penerimaan-pegawai-tetap-pt-pln.html

Seputar DIBUKA PENERIMAAN PEGAWAI TETAP PT PLN (PERSERO) UNTUK PELAMAR S1, D-IV DAN D-III, AYO DAFTAR !!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain DIBUKA PENERIMAAN PEGAWAI TETAP PT PLN (PERSERO) UNTUK PELAMAR S1, D-IV DAN D-III, AYO DAFTAR !!