KABAR TERBARU !! PEMERINTAH TETAPKAN KEPANGKATAN PNS Tahun ini MENGGUNAKAN SISTEM GRADE

- 22.09

KABAR TERBARU !! PEMERINTAH TETAPKAN KEPANGKATAN PNS Tahun ini MENGGUNAKAN SISTEM GRADE

 
Like Fanspage Facebook kami bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh informasi serta berita terupdate secara otomatis di beranda facebook kamu. Terima Beri ^^ Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak serta ibu sekalian. Salam Anget serta sejahtera bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita seluruh. Sebagaimana yng kita ketahui bersama bahwasanya sejak tanggal 1 September Tahun ini beberapa hari yng lalu seluruh PNS yng tersebar di tanah air tengah sibuk yang dengannya kegiatan pengisian data PUPNS secara elektronik. Adapun tujuan pendataan ulang yang telah di sebutkan dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh data yng real serta valid terhadap seluruh PNS. Mengingat pentingnya EPUPNS ini, BKN memperingatkan seluruh PNS bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera melakukan registrasi melalui situs yng sudah disediakan serta andaikan tak melakukan pendataan ulangan, maka PNS secara otomatis diberhentikan/dipensiunkan dari jabatanya. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh data yng real serta valid dari PNS, hasil EPUPNS akan dihubungkan yang dengannya system penggajian baru yng akan diterapkan Pemerintah nantinya. Pemerintah akan merubah system kepangkatan pegawai negeri sipil (PNS) yang dengannya mempergunakan system grade (tingkatan).
System baru ini malah ada dalam Rancangan Aturan Pemerintah (RPP) ihwal Gaji serta Tunjangan PNS. Sebelumnya system kepangkatan PNS cuma didasarkan pada tingkat pendidikan. Akan tetapi, ke depan akan dipertimbangkan pula masa kerja serta kompetensi. ”System kepangkatan akan berbeda. Ada 27 grade,” kata Kepala Badan Kepe-gawaian Negara (BKN) Bima Harya Wibisana di Jakarta kemarin.
Kepangkatan PNS pula sebelumnya cuma diatur mulai dari IA hingga 4E. Akan tetapi, ke depan akan ada grade 1 hingga 27. ”Itu kelak ada range -nya. Masa kerja sekian, kompetensi sekian, itu ada di grade sekian menjadikan kompetensi dihargai,” paparnya. Bima mengatakan, kepangkatan ini berpengaruh pada system penggajian yng baru. Di mana besaran gaji PNS pula akan dilihat dari grade yng dimiliki setiap PNS.
”Misal, pangkatnya 4A masa kerja 10 tahun yang dengannya pendidikan doktor yang dengannya pangkat 4A masa kerja 10 pendidikan master, apakah gajinya percis? Kita akan membedakan. Kalau saat ini kan semuanya percis,” ungkapnya. Yang dengannya system yng baru ini, pihaknya mampu melakukan pendataan ulang secara elektronik kepada seluruh PNS yng ada di Indonesia. Yang dengannya begitu, selanjutnya akan digolongkan didasari grade yng ada. ”Ini dia satu dari sekian banyaknya fungsinya pendataan. Kita ingin merubah system. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengonversi dibutuhkan data yng akurat,” ujarnya.
Pendapat dari dia, data yng ada era ini masih jauh dari kata baik. Malah ada data-data yng rusak serta tak terperinci. ”Ini sekalian pembersihan data yng rusak. Di samping itu pula agar data lebih lengkap,” tandasnya. Kepangkatan ini berlaku pada 1 Januari Tahun ini menjadikan pendataan diharapkan akan tuntas pada 31 Desember mendatang. ”Jangan hingga ini ditetapkan, data tak ada. Andai ini seluruh terdata baik, kita siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk diterapkan tahun depan,” ungkapnya.
Deputi Pembinaan Manajemen Kepegawaian (PMK) BKN Yulina Setyawati mengatakan, RPP yang telah di sebutkan telah final, akan tetapi masih dalam tahapan harmonisasi. ”Ini kan masih rencana. Itu kalau disetujui oleh Presiden. Ini pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyederhanaan dalam penggajian,” ungkapnya.
Pakar administrasi publik Universitas Gadjah Mada (UGM) Miftah Thoha pesimistis system grade yng begitu tidak sedikit akan membuat PNS makin baik. Pendapat dari dia, system grade yng direncanakan yang telah di sebutkan terlalu panjang.
”Saya tak yakin yang dengannya pangkat yng tidak sedikit akan lebih baik,” tandasnya. Dia menilai, pangkat sebelumnya yng cuma empat pangkat cukup mempersulit PNS, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencapaian karier. (Sumber : www.koran-sindo.com) Demikian informasi serta berita yng bisa Pilah Informasi sampaikan pada malam hari ini. Mudah-mudahan bisa berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita seluruh. Andai berkenan mohon berikan komentarnya. Atas perhatian serta kunjungannya kami ucapkan Terimakasih. Kenaikan Pangkat PNSPNS
Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.pilahberita.com/2015/09/kabar-terbaru-pemerintah-tetapkan.html

Seputar KABAR TERBARU !! PEMERINTAH TETAPKAN KEPANGKATAN PNS Tahun ini MENGGUNAKAN SISTEM GRADE

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KABAR TERBARU !! PEMERINTAH TETAPKAN KEPANGKATAN PNS Tahun ini MENGGUNAKAN SISTEM GRADE