MENDIKBUD ANIES : BUAT HONORER YANG INGIN DIANGKAT PNS, MINTA KE PEMDA ATAU KEPSEK !!

- 06.44

MENDIKBUD ANIES : BUAT HONORER YANG INGIN DIANGKAT PNS, MINTA KE PEMDA ATAU KEPSEK !!

 
Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat siang serta salam sejahtera bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita seluruh. Menteri Pendidikan serta Kebudayaan Anies Baswedan mengaku kerap dibuat repot yang dengannya banyaknya permintaan guru honorer yng ingin diangkat menjdai pegawai negeri sipil (PNS). Desakan itu bukan cuma sekali ataupun dua kali terlaksana, akan tetapi Suka kali. Malah dalam jumlah yng besar. Padahal, ungkap Anies, yng berwenang mengangkat guru honorer merupakan pemda setempat serta kepala sekolah terkait. Karena, kepala sekolah tentu lebih tahu pengalaman serta kinerja guru yng bersangkutan.
Begitu pula pemda yng akan mengatur alokasi anggaran yng dimiliki. “Jadi ya seharusnya memintanya ke pemda dan kepala sekolah, bukan ke saya (Kemendikbud, red),” ungkap Anies di Jakarta, Senin (30/12). Selain itu, masalah yng muncul di daerah era ini terait status pengelolaan sekolah menengah atas (SMA) di bawah pemerintah provinsi (pemprov). Ada sejumlah daerah yng tidak lebih setuju SMA dikelola pemprov. “bermacam-macam alasannya. Padahal kan ini bukan setuju atau tidak setuju. Tapi sudah perintah undang-undang,” terangnya.
Pengelolaan SMA ataupun SMK sederajat akan diambil alih Dinas Pendidikan Tingkat Provinsi. Hal itu telah diatur dalam Undang-undang No 23 Tahun ini perihal Pemerintah Daerah.
Menjadikan nantinya, masing-masing level pemerintahan mempunyai tanggung jawab serta tugasnya masing-masing dalam bidang pengembangan SDM. Pemerintah pusat akan mengelola pendidikan tinggi, provinsi mengelola pendidikan menengah, serta kabupaten ataupun kota mengelola pendidikan dasar SD serta SMP. Peraturan yang telah di sebutkan akan berlaku Tahun ini mendatang. (Sumber: fajar)
Demikian informasi serta berita yang bisa redaksi Pilah Informasi bagikan pada siang hari ini serta mudah-mudahan memberikan manfaat. Andai berkenan mohon berikan komentar serta pendapatnya. Tetap setia bersama Pilahberita serta wassalam.. Guru HonorerHONORER K2PNS
Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.pilahberita.com/2015/12/mendikbud-anies-buat-honorer-yang-ingin_53.html

Seputar MENDIKBUD ANIES : BUAT HONORER YANG INGIN DIANGKAT PNS, MINTA KE PEMDA ATAU KEPSEK !!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain MENDIKBUD ANIES : BUAT HONORER YANG INGIN DIANGKAT PNS, MINTA KE PEMDA ATAU KEPSEK !!